Fakta EXO 2016 [edit Agustus]


exo_1

  1. EXO telah kehilangan 3 membernya. Tahun ini mereka comeback dengan 9 member saja.
  2. Tahun ini EXO diperbolehkan kencan oleh agensi
  3. Awal tahun hingga pertengahan tahun, EXO disibukkan dengan konser kedua mereka EXO’luxion
  4. Pada 9 Juni, EXO comeback dengan album ketiga mereka berjudul EX’ACT. Album ini berisi 9 lagu dengan dua lagu andalan. Monster dan Lucky One adalah lagu andalan album ini, kedua-duanya memiliki MV masing-masing dengan dua versi yaitu Korea dan Mandarin.
  5. Salah satu track di album EX’ACT yaitu Heaven, Chanyeol lah yang membuat liriknya.
  6. Artificial Love adalah salah satu lagu di album ketiga EXO yang terang-terangan memakai jenis music elektronik bertempo medium ceria
  7. Lucky One dirilis satu jam lebih awal dari Monster
  8. Sebagian besar lagu di album ketiga EXO didominasi oleh jenis music EDM. SM baru-baru ini memang sedang bereksperimen dengan jenis music EDM, diawali dari View-SHINee dan sekarang EXO pun mencobanya. Menurut para produser lagu di SM, EXO sangat antusias ketika mendengar bahwa mereka akan mencoba jenis musik elektronik. EXO juga tidak keberatan dengan lagu Artificial Love.
  9. Film yang dimainkan oleh Chanyeol, ‘So I Married Antifans’ sangat laris di Box Office China tahun ini. Di sini Chanyeol berperan sebagai seorang artis yang memiliki seorang antifans yang menjadi lawan mainnya dalam sebuah reality show.
  10. Menyusul Chanyeol, film ‘Kim Seondal’ yang dimainkan Xiumin juga ternyata laris di Box Office Korea. Xiumin berperan sebagai seseorang yang membantu si penipu ulung yang diperankan Yoo Seung Ho.
  11. Tidak hanya Chanyeol dan Xiumin saja yang menjajal dunia akting. Baekhyun, D.O, Sehun dan Suho juga menjajal kemampuan mereka dalam dunia akting. Baekhyun baru saja menyelesaikan syutingnya di drama ‘Scarlet Heart’ bersama IU, Jisoo, dan Nam Joo Hyuk, di mana ia berperan sebagai seorang pangeran yang jahil. Kemudian Sehun yang juga dalam proses syuting film ‘I Love Cat Man’ di mana dia berperan sebagai manusia setengah kucing. Lalu Suho yang bermain di film ‘Glory Day’ dan D.O yang telah membintangi berbagai drama dan film popular seperti It’s Okay It’s Love, I Remember You, Cart dan Pure Love.
  12. Chen membawakan lagu OST Descendant of The Sun berjudul Everytime bersama Punch
  13. Di MV Lucky One, tiap member menggunakan kekuatan mereka untuk lolos dari para suster. Namun Kai malah menari di depan si suster, katanya PD-nim lah yang menyuruhnya menarikan tarian Monster karena MV Monster rilis setelah Lucky One.
  14. SM meluncurkan game EXO bernama EXORUN tahun ini. Di game ini, fans bebas memilih siapa member yang akan bermain di permainan itu.
  15. Sehun mengatakan bahwa di hari ulang tahunnya, 11 menit lewat tengah malam, tidak ada satu orang pun yang mengucapkan selamat padanya. Orang pertama yang melakukannya adalah Suho. Kata Sehun, leader EXO ini datang membawa kue dalam keadaan memakai kaos tapi tidak pakai celana (hanya underware). Dan menurut Sehun itu lucu. Dia memposting gambar Suho ke instagram. Sebenarnya fullbody, tapi Sehun memotongnya sebatas perut.
  16. Chanyeol mendapat inspirasi menulis lagu saat tengah malam. Menurutnya, antara jam 2 hingga 5 pagi adalah waktu yang paling tenang, sehingga dia bisa mendapat banyak inspirasi untuk lagu-lagunya di waktu tersebut.
  17. Sekarang Suho lebih banyak melucu. Itu karena member sudah bisa mengurus diri masing-masing, jadi tanggung jawab Suho sebagai leader pun tidak seberat dulu lagi.
  18. Chen ingin bertemu dengan kembarannya, Daeul.
  19. Kata Lay, Baekhyun itu sering bercanda sewaktu latihan. Tapi kemampuan dance Baekhyun terus meningkat.
  20. Kai ditunjuk sebagai DJ sementara di Super Junior’s Kiss The Radio. Sementara rekannya yang lain pergi ke premier film Xiumin.
  21. Chanyeol dan Baekhyun sering tertangkap kamera pergi berdua naik motor.
  22. Menurut EXO, member yang cocok dengan konsep Monster adalah Kai. Member sempat terkejut saat melihat foto teaser Kai.
  23. Di siaran live V apps EXO Bowling Game, EXO dibagi dalam tiga kelompok. Yaitu kelompok Monster, Lucky One dan Netral. Kelompok Monster terdiri dari Kim brother’s yaitu Kai, Xiumin, Suho dan Chen. Sementara kelompok Lucky One terdiri dari D.O, Baekhyun, Lay dan Sehun. Lalu Chanyeol masuk kelompok netral. Chanyeol menjadi member yang sering dinistakan di sini. Dia terpaksa mengambil semua hukuman karena perannya adalah membantu kedua belah pihak. Disengat listrik, punggungnya diberi es batu, makan cabai hijau, memakai masker mata, ditiup telinganya oleh Sehun. Tingkahnya sangat menghibur, tapi fans khawatir dengan kondisinya.
  24. Kai memakai kekuatan teleportnya, dia harus memasukkan bola dalam jarak dekat. Tapi belum saja mendorong bola, waktunya sudah habis.
  25. Tingkah Lay dan Xiumin begitu lucu. Lay diperbolehkan mengganggu Xiumin dengan memeluknya dari belakang. Saat Xiumin akan mendorong bola, Lay menariknya ke belakang. Mereka terus melakukan itu, tapi Xiumin akhirnya berhasil.
  26. D.O dan Chanyeol melakukan lemparan bola bersama. Milik D.O jatuh ke lubang, sementara milik Chanyeol membentur bola D.O dan membuat poin.
  27. Xiumin, Chen dan Kai ikut berkomentar di acara live V Apps mereka
  28. D.O dan Chanyeol terlibat perdebatan kecil saat akan memulai syuting KBS Stardust. Chanyeol ingin D.O menjadi MC, dan D.O terlihat mencubit pinggang Chanyeol. Tapi akhirnya D.O lah yang terpilih sebagai MC.
  29. Chen selalu membeberkan lifestyle Suho yang buruk. Chen bilang dia tidak mau lagi berada di ruangan yang sama dengan Suho. Dan sekarang Suho satu ruangan dengan maknae. Dulu maknae selalu membersihkan ruangannya dengan baik, tapi sekarang dia jarang melakukannya karena itu akan sama saja.
  30. Chanyeol sangat menyukai bubble tissue.
  31. Sehun membocorkan satu rahasia pada seorang fans. Dia bilang, pada bulan Agustus EXO akan meluncurkan album repackaged seperti Growl dulu.
  32. MR removed EXO tiap comeback selalu meningkat. Sehun bahkan sudah punya banyak line.
  33. Comeback dengan Monster, rambut Chanyeol dicat dengan warna merah. Fans sering menemukan warna rambut Chanyeol luntur sewaktu Chanyeol berkeringat.
  34. Baru-baru ini Chanyeol lebih sering ditemukan pergi bersama Yesung. Mereka dekat karena saat pertama kali mereka bertemu, Yesung langsung cocok dengan Chanyeol.
  35. EXO akan memulai konser ketiga mereka di akhir bulan Juli. Konser akan diadakan selama enam hari berturut-turut di Seoul. Nama konser ketiga mereka adalah EXO’rDIUM.
  36. EXO akan merilis album repackaged bertajuk ‘LOTTO’, pada tanggal 18 Agustus 2016. Berisi 9 lagu dari EX’ACT ditambah dengan 4 lagu baru, yaitu Lotto, She’s Dreaming, Can’t Me Bring Down, dan Monster(LDN Noise Creeper Bass Remix)
    EXO_1470966528_2
  37. She’s Dreaming ditulis dan diproduseri sendiri oleh Chen. Wah, Chen mau debut sebagai songwriter chingudeul 😀
  38. Lagu Lotto adalah lagu bergenre hip hop yang diiringi dengan musik bass. Menceritakan tentang perasaan bahagia seorang pria yang bertemu wanita yang dicintainya.
  39. EXO akan melakukan comeback stage tanggal 19 Agustus 2016 di Music Bank.
  40. [Trans] Ha Jung Woo, “Do Kyungsoo di ‘With Good’ benar-benar bagus mengejutkan [dalam akting]”Actor Ha Jung Woo menyebut Do Kyungsoo, yang syuting film ‘With God’ bersamanya.Pada tanggal 13 sore hari, Ha Jung Woo tampak di Naver V App Movie chanel Star Spot Live 3.Ha Jung Woo berkata, “Sesaat setelah Spot Live berakhir, aku pergi untuk syuting ‘With God’. Oh Dalsoo hyung sedang syuting sekarang.”Kemudian Ha Jungwoo berkata, “Di pertengahan pertama Cha Taehyung akan muncul dan di pertengahan kedua, Ma Dongsuk hyung akan muncul. Suasananya begitu bagus. Kami bekerja keras selama syuting. Syuting mungkin akan berlangsung sampai akhir Januari selanjutnya. Aku bertemu dengan kalian melalui ‘Tunnel’ tahun ini, dan di tahun 2017, aku akan menyapa kalian dengan ‘With God’.”

    Dia juga memuji Do Kyungsoo dengan mengatakan, “Aku telah melakukan syuting dengan Do Kyungsoo beberapa kali. Dia dipenuhi dengan energi/semangat. Aku benar-benar dibuat terkejut. Dia (berakting) sangat baik. Dia juga memiliki banyak karisma.”

    14agst16

  41. EXO Lotto teaser image
    lotto
  42. Chanyeol dikonfirmasi sebagai salah satu aktor dalam drama ‘Picnic’. Bukan sebagai tokoh utama, perannya adalah sebagai teman dari tokoh protagonis.
  43. Kaos yang dipakai Chanyeol ini berharga Rp 14 Juta :3
    14agst4
  44. SBS PD Note update -Baekhyun
    14agst12
  45. Scarlet Heart: Goryeo drama Baekhyun akan dirilis bersamaan antara Indonesia dan Korea.
  46. Di EXO’rDIUM Seoul Baekhyun sudah berani menunjukkan absnya. Dia mengaku kalau selama tiga bulan dia melakukan olahraga & diet karbohidrat. Dia juga bilang, setelah konser berakhir dia akan makan pizza yang banyak 😀
    bae
  47. Website PIZZA HUT sempat mengalami error sementara karena tingkah EXO L begitu melihat Baekhyun memposting dirinya yang sedang makan pizza.
  48. Selain akan melakukan comeback dengan album repackaged, EXO dikabarkan juga akan merilis single Jepang pada musim gugur tahun ini.
  49. Gaya rambut baru Chanyeol ini menjadi trending dengan sebutan comma hair
    cy
  50. Ada banyak artis yang menghadiri konser EXO’rDIUM di Seoul waktu itu. Di antaranya adalah Kim Heechan, Jisoo, Lee Soo Man, Bada, Yesung Suju, Hyoyeon SNSD, Yeri RV, Goo Hye Sun, Kwanghee ZE:A, MQ Beat Burger, Kim Ki Bang, Seo Hyunjin, dsb.
    Bada with Suho

    Bada with Suho

     

  51. Sehun Solo Dance menjadi trend topic di Korea karena Sehun melakukan solo dance di MV Lotto.
  52. Lotto MV dirilis tanggal 18 Agustus 2016 pukul 10 AM waktu Korea, dikarenakan Youtube SM mengalami error karena banyak yang mengaksesnya
  53. EXO resmi meraih predikat “Triple Million Seller” oleh karena total penjualan album EX’ACT & LOTTO yang telah melampaui angka 1 juta.
  54. Oleh karena mendapat larangan tayang di KBS, EXO terpaksa mengganti judul lagu mereka dari ‘Lotto’ ke ‘Louder’. Karena Lotto adalah nama merk dagang di Korea Selatan yang merujuk pada lotre.
  55. Kai dikonfirmasi tidak akan ikut promosi Lotto karena harus fokus pada penyembuhan kakinya.
  56. Selama dua minggu ke depan EXO akan disibukkan dengan jadwal promosi. Bisa saja EXO tidak akan ikut holiday ke Hawaii, bisa juga menyusul.
  57. Suho akan melanjutkan karirnya dalam dunia akting. Dia akan terlibat di drama terbaru MBC bertajuk Stars in The Universe.
  58. Lipstick dari brand Chateau Labiotte mendadak populer karena EXO menyinggungnya di lirik lagu baru mereka. Lipstick ini mengambil inspirasi dari wine, tidak hanya bentuk dan warnanya saja, lipstik ini juga mengandung wine.

    Segitu dulu aja ya tentang EXO-nya. Kalau mau nyontek sih gapapa, asal ditulis sumbernya :3 Ini aku dapatkan dari berbagai sumber.

    Thank You ^^

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s